Dari Yogyakarta ke Ternate dengan Garuda Indonesia

 

Diawal tahun 2016, saya dan keluarga berkesempatan mengunjungi Ternate Maluku Utara yang terkenal dengan keindahan pantai Sulamadaha dan pesona danau Tolire. Untuk menuju Ternate, kami memilih maskapai Garuda Indonesia berangkat dari Yogyakarta lalu transit di Jakarta dan kemudian melakukan penerbangan langsung ke Ternate.

Setelah boarding pass dengan boarding time 20.05 WIB di bandara Adi Sucipto entah kenapa tidak ada rasa khawatir, was-was sebelum melakukan penerbangan yang mendera apalagi jika cuaca buruk. Dengan memilih terbang menggunakan Garuda Indonesia   memberikan keyakinan akan keamanan. Mungkin karena kekuatan dari brand equity Garuda Indonesia yang selalu diimbangi dengan kualitas layanan maupun keamanan. Garuda Indonesia menurut saya berhasil melakukan brand positioning sebagai maskapai penerbangan yang safety, dengan service yang optimal, walaupun dengan tarif tiket yang terbilang mahal dibanding maskapai penerbangan lainnya.

Take off dan Landing yang super mulus

      Walaupun kondisi Bandara Adi Sucipto yang terbilang kecil dengan runway (landas pacu) yang lumayan pendek, namun saya hanya merasakan sedikit hentakan ketika pesawat Garuda Indonesia melakukan take off dan menambah ketinggian terbang. Masalah telinga sakit akibat perubahan signifikan tekanan udara pun tidak dialami sedemikian rupa. Begitu pula ketika pesawat melakukan landing yang minim hentakan dan super mulus.

Layanan mobile check-in yang memudahkan penumpang

     Terkadang, berada di bandara besar seperti bandara Soekarno-Hatta membuat beberapa penumpang kebingungan mencari terminal dan gate penerbangan yang tidak tertera pada boarding pass ticket. Apalagi jika jarak waktu transit dengan penerbangan selanjutnya sangat mepet tentu akan merepotkan. Garuda Indonesia sudah memiliki fasilitas mobile check-in pada aplikasi mobile Garuda Indonesia

image

Caranya dengan memasukkan tanggal keberangkatan, booking reference atau nomor E-ticket

image

Penumpang dapat memperoleh info mengenai terminal, gate, waktu boarding, Bagage Drop.

image

     Jika sudah mengetahui Terminal, Gate dan waktu boarding tentu kita akan menjadi sangat santai dan lebih menikmati suasana di bandara.

     Waktu boarding penerbangan ke Ternate di Bandara Soekarno Hatta tepat pada pukul 01.20 WIB, di terminal 2, Gate F6.
     Penerbangan Jakarta – Ternate berlangsung selama 3,5 jam. Selama penerbangan, pelayanan sangat optimal dimana penumpang diberikan pilihan menu makanan dan minuman yang tersedia. “Menu makanannya apa aja? Hmm … World-Class Menus created by star cheffs 🙂 “
     Ketika pesawat mulai mendekati Bandara Sultan Babullah Ternate, sayang rasanya jika melewatkan pemandangan dari jendela kabin penumpang.

image

Sekian testimoni saya ketika melakukan penerbangan ke Ternate dengan Garuda Indonesia. Semoga tulisan ini dapat membantu 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s