Still Feel Like Your Man

Malam ini saya mendengarkan lagi beberapa lagu dari John Mayer, saya mendengarkan album The Search for Everything dan seneng banget sama lagu Still Feel Like Your Man. Selain suka sama lagu yang nge-groove itu, saya juga suka sama visual video klipnya yang gelap dan berona merah, didalam video itu John juga dance bareng panda yang makin menambah kesan catchy lagu Still Feel Like Your Man itu.

Oh iya ngomongin soal John Mayer tentu nggak akan lepas dari “petualangan” nya. Bayangin aja, diumur 40 tahun, John masih saja menciptakan lagu patah hati yang termehek-termehek. Untung saja semua lagunya dikemas secara melodius, sehingga semua orang bisa menikmati lagu John Mayer walau liriknya tentang patah hati dan kegalauan …

Still Feel Like Your Man kalau diartikan kedalam bahasa ibrani, artinya adalah “Masih Merasa Seperti Lelakimu“.

Haduh om John…om John 😂

Hari gini masih merasa jadi LAKI orang, padahal orangnya itu sudah menikah bersama pria lain lho om John …

Yang menarik, entah terinspirasi dari mana ketika John Mayer menulis lagu. Ada yang bilang dari mantan-mantan pacar cantiknya, ya siapa lagi kalau bukan Taylor Swift, Katty Perry dan sederet wanita yang mewarnai dan mematahkan hati om John.

Ya begitulah om John, selalu “berpetualang” menjelajahi “wonderland-wonderland” yang belum terjamah. Tak ada batasan umur untuk masih merasa menjadi Lelaki Orang dan tebar pesona bermain gitar dihadapan para wanita.
Nah yang jadi masalah, kalau kamu pria berumur 40 tahun dan kamu bukan John Mayer.

Kalau John Mayer belum menikah ya mungkin akan dianggap wajar, John bisa mendapat perempuan ideal dalam sekejap karena wajahnya ganteng dan dia pintar bermain gitar.

Lha bagaimana dengan nasib pria-pria ngenes bertampang muram dan suram tapi tak kunjung menikah? Wah … Sudah pasti dicap mandul-lah, dicap lelaki gagal dan lain sebagainya …

Andai saja kalau om John hidup di Indonesia, usia 40 tahun dan belum menikah sudah pasti menjadi bahan gunjingan keluarga ketika berkumpul disaat Natal dan Lebaran. Belum lagi kelakuan Ibu-ibu pengkolan yang demen ngegosip sambil nyamilin jengkol itu, wah pasti om John udah digosipin macem-macem tuh

Kadang mengerikan juga ya tinggal di Indonesia, selain iklim ekonomi-politik yang belum stabil, iklim “hati yang belum stabil” pun menjadi tanggungan semua orang 😄.

Mengerikannya dimana? Ya mengerikannya kalau kamu seorang pria tua yang dituntut untuk menikah oleh keluarga, lantas kamu membabi-buta dalam memilih pasangan. Alhasil ya maknyes ….

Ah andai saja orang-orang Indonesia paham kalau hubungan kekasih itu tak harus berakhir kedalam sarana “pro-kreasi” atau menghasilkan keturunan (menikah).

Ada bentuk lain dari hubungan kekasih yang mungkin orang-orang belum paham dan sudah paham, yaitu sebagai sarana “rekreatif”.

Ah … Mungkin hanya playboy, polyamor, dan petualang seperti om John yang mengerti bagaimana hubungan percintaan menjadi sarana rekreatif yang memperkaya pengalaman, lalu merubah pengalaman itu menjadi sebuah karya …

Advertisements

2 responses to “Still Feel Like Your Man

  1. Selamat siang Dwiki,
    Saya Soraya dari https://serumah.com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat marak di kota besar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar/roommate agar orang-orang yang ingin menyewa tempat tinggal (apartemen, rumah atau kost) dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan pada awal tahun 2016.
    Saat ini saya meminta bantuan anda untuk menuliskan artikel review mengenai serumah.com di situs blog anda. Saya dan Tim Serumah sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkannya di blog anda.
    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.
    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    https://serumah.com/

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s