Gaya Hidup yang Tepat di Indonesia?

“Tidak ada salahnya jadi orang keren!, setiap orang bebas dong menjalani kehidupan yang ia mau”, kata seorang teman mengomentari gaya hidup seorang Rockstar yang ia gandrungi

Menarik memang, apabila kita menyelami kehidupan artist, rockstar, seniman diluar sono yang berpenampilan nyentrik, naik mobil klasik ber-cc besar, memakai tatto di sekujur tubuh, menganut kepercayaan yang tidak orang-orang anut, melihat dunia dengan cara pandang yang berbeda.

Tapi memang begitulah bisnis hollywood sono bekerja. Semakin orang merasa iri dengan gaya hidup sang artist, maka akan semakin populer, bernilai dan makin laris lah sang artist. Begitulah, gaya hidup atau bahasa bekennya “lifestyle” adalah sebuah produk yang mereka jual!

Tapi lifestyle yang mana sih yang para artist hollywood itu jual?

Lho ya buanyak toh yo,

Sebut saja Lifestyle Operasi ganti kelamin? Kalo disono sih Bebas! Gunjingan masyarakat tentunya ada, tapi entah kenapa gunjingan itu bisa dialirkan kedalam hulu-hulu pendapatan dollar yang akan memperkaya sang artist atau minimal berkat popularitas gunjingan terhadap sang artist itu bisa dimanfaatkan untuk membuat sebuah movement yang ujungnya juga akan memperkaya capital sang artist.

Atau Lifestyle Hamil diluar nikah kaya si Kylie Jenner? BEBAS!

Lifestyle Mau nikah cerai terus nikah lagi terus cerai lagi? BEBAS! Atau mau lifestyle seks bebas nggak nikah seumur hidup terus jadi playboy aja? BEBAS dong! Hahaha emang edan ya di barat sono, “Buat apa juga sih harus ngikutin kata orang, buat apa juga ngikutin saran pemuka agama, politikus, tokoh masyarakat, toh kita sendiri yang menjalani kehidupan kita sendiri, bukan mereka. Peduli setan!”, begitulah kata seorang komedian hollywood.

Tapi itu semua kayanya cuman terjadi di negara barat sono, di Indonesia kalo kamu berperilaku macam itu maka ya sebentar lagi foto wajahmu akan jadi cover majalah HIDAYAH dengan judul “Seorang artis menjalani kehidupan seks bebas akhirnya meninggal, anunya ditembak rudal” 🙊

Buahahaha

Buahahaha

Di Indonesia kalo kamu punya prinsip “elu-elu gue-gue” macam artist hollywood itu maka ya habis sudah dirimu digilas oleh sistem sosial masyarakat endonesa, entah itu dalam tingkat sistem sosial dusun, desa, bahkan masyarakat kota-kota besar di negara kita masih saja mengurusi kelamin orang lain, banyak dari kita yang selalu saja ingin tahu keperawanan seorang wanita yang bahkan belum kita kenal, atau banyak dari kita menceramahi dengan nyinyir bila ada teman kita yang “miring” orientasi seksualnya dengan dalil-dalil agama, bahkan menyakiti hatinya.

Kadang saya heran, kota besar di Indonesia tuh yang mana sih? Kayanya Indonesia belum punya kota besar deh! Lha coba dipikir, kota besar macam apa yang penduduknya masih percaya tahayul dan masih terus saja mengurusi bahkan mengusik privasi orang lain?

Belakangan saya tahu kalo kota-kota besar kita hanya kumpulan dari dusun-dusun yang disatukan menjadi satu kesatuan yang mereka sebut “kota”. Jalan-jalan di kota besar kita masih dimiliki oleh raja-raja tradisi atau preman-preman yang mengeruk uang dengan cara melakukan pungli dan melanggengkan kekuasan atas nama “budaya” atau dalam bahasa yang lebih canggih “heritage”. Halah! Heritage ndasmu!

Didalam impian saya sih kota besar itu ya seharusnya penduduknya sudah move on dari segala pertanyaan akhirat. Sudah seharusnya kota besar itu menjalani kehidupan duniawi dimana setiap orang memiliki kesempatan untuk menjalani kehidupan yang ia mau dan itu diatur dalam hukum dunia, bukan hukum akhirat.

Halah tapi sudahlah, lha wong masyarakat kita masih ribut kok ketika ada seorang Professor pintar yang bermain dengan kosakata “fiktif”.

Lagian hukum di negara ini juga bersumber dari hukum adat. Mau bagaimanapun yang akhirnya menang adalah orang-orang yang punya kuasa penuh basa-basi hipokrisi

Aduh kok jadi ngelantur gini yak post kali ini bhahaha

Eh tapi menurut kamu susah nggak sih hidup di Indonesia kalo kamu punya lifestyle yang berbeda dari kebanyakan orang Indonesia?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s