Johnny English Strikes Again (2018)

Johny English kembali lagi menghibur kita semua dengan aksi konyolnya yang entah bagaimana secara kebetulan bisa menyelamatkan Inggris dari kehancuran.

Kali ini masalah yang diangkat adalah serangan cyber yang berhasil menyusup data rahasia para agen MI7 . Nah salah satu agen MI7 yang datanya belum terungkap adalah si Johnny English ini cuy!

Akhirnya ditugaskanlah si Johnny untuk menyelamatkan Inggris dari serangan cyber dan mengungkap siapakah hacker pelaku kejahatan dibalik ini semua.

Sebagai agen MI7 yang sudah pensiun, Johnny gagap teknologi. Tapi siapa sangka justru kegagapan teknologinya itu adalah senjata utamanya untuk melawan hacker!

Oke langsung aja deh kita bandingkan Johnny English Strike Again (2018) dengan Johny English Reborn (2011), LUCUAN MANA?

Jujur, menurutku masih LUCUAN Johnny English Reborn (2011)! Kenapa?

Karena pertama, gimmick serangan cyber di Johnny English Strikes Again (2018) ini tekesan cheesy secara konsep, walaupun berbanding terbalik dengan biaya produksi effect cinematic yang mahal sampe bikin handphone transparan cuma buat gimmick serangan cyber doang? Mana sebetulnya semua orang juga ga bakal percaya keles! Yakali agen secanggih MI7 bisa disusup data rahasianya dalam satu kali klik doang? Hmm!

Yang kedua, gimmick serangan cyber ini terkesan bikin Johnny English jadi males gerak action pukul-pukulan kaya di Johny English Reborn (2011). Entah kenapa Johnny English Strike Again (2018) lebih jarang adegan tembak-tembakan dan pukul-pukulannya. Semuanya terkesan elegan tapi konyol dan jujur sebagai penonton kita merasa dibohongi sama si Johnny! Hahahaha

Yang ketiga, tidak ada teka-teki yang menarik yang dapat membuat penonton mendukung karakter utama untuk segera menyelesaikan masalah. Karena apa? YA KARENA SI HACKER JAHAT ITU UDAH BISA DITEBAK DARI AWAL DIA DITAMPILKAN SEBAGAI AHLI INTERNET AND TECHNOLOGY DODOL!

Sumpah! Jako dipikir Kok aku nyesel juga ya beli tiket 35 ribu buat nonton film konyol macam ini Hahahaha!

Tapi Untungnya ini film action comedy! Jangan anggep seriuslah! Semua perasaan terbohongi itu langsung termaafkan melihat kelakuan si Johny yang KAYAK JIN KELEWAT BATAS! ampun dah tu orang!

Oh iya, seperti biasa, lelucon khas Rowan Atkinson yang selalu saja Jerk someone around (Menghabiskan waktu dan menyebabkan seseorang terkena masalah) DITAMPILKAN DENGAN BAIK! Disitu aku mikir, si Rowan Atkinson itu komedian yang sebetulnya ga lucu-lucu amat! tapi untungnya dia orangnya RESEH dan RESEHNYA itu lho yang bikin dia LUCU! Bwahaha!

Rowan Atkinson in Johnny English Strikes Again (2018)

Oke, lelucon terfavoritku dari seri si Johnny kali ini adalah waktu si Johnny mainin VIRTUAL REALITY!. Itu keren sih! seolah-olah si Johnny ini nyindir para developer virtual reality kalo produk mereka itu bisa saja membahayakan pengguna dan orang lain!.

Screenshot-2018-9-29 Johnny English Strikes Again (2018).png

Well, mengenai rating Johnny English Strikes Again mendapatkan rating 6,7 dari IMDb. Jadi kalian bisa menilai sendiri ya pantas atau enggaknya ini film buat ditonton.

Dah ya segini dulu review filmnya. Selamat berakhir pekan!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s