Percintaan seperti Lagu

Pernahkah kalian mendengar lagu yang tidak kalian mengerti arti liriknya? A.k.a lirik lagu tersebut berbahasa asing dan benar-benar kalian tidak mengerti bahasa dan artinya?

Semenjak nonton series Narcos di Netflix, Saya jadi sering banget dengerin lagu berbahasa Spanyol. Walaupun ga ngerti artinya, pokoknya enak aja gitu didengar.

Kadang saya juga dengerin lagu-lagu Mandarin, terutama lagunya Wang Leehom yang melodius, enak buat sing along a.k.a ngising karo nyenyong wkwkwk

Ketika mendengar lagu yang asing tersebut, tentu pikiran saya menebak-nebak apa arti lirik lagu itu.

Apakah tema lagunya adalah lagu yang sedih? Kalo emang betul lagunya sedih, lagu sedih macam apakah ia? Wkwk

Lagu sedih ditinggal mantan? Lagu sedih bertema perselingkuhan? Cinta segitiga? Atau ini hanya lagu sedih karena habis dipalak preman?

Bisa aja dong, lagu dengan nada minor megah yang seram menyayat hati tapi arti liriknya hanya tentang pertemuan dua Gendruwo di Empang Pak Camat.

Hahaha! bisa aja kan? Kan kita ngga ngerti arti dari lirik bahasa asing tersebut!

Yang penting kita nikmatin aja deh musiknya. Walaupun nggak ngerti artinya juga bodo amat! Yang penting musiknya enak didengar, YANG PENTING GOYANG !! Wkwkwk

Orang bilang musik itu adalah bahasa dan Lagu adalah bagaimana cara kita bercakap dengan bahasa tersebut. Ada lagu yang enaaak sekali, sama seperti ada percakapan yang enak dan intim sekali.

Mungkin dalam percakapan sehari-hari, kita sering menemui orang yang kalo ngomong sebetulnya nggak berbobot ngalor ngidul. Tapi entah kenapa dari cara dia berbicara, mengeluarkan suara dan intonasinya membuat kita nyaman mengobrol dengan dia. Suaranya kaya penyiar-penyiar radio itu loh!

Seandainya sebuah hubungan percintaan diumpamakan seperti lagu yang tidak kita mengerti artinya. Tetapi meskipun kita tidak tahu maksud dan tujuannya, kita tetap bisa menikmati hubungan itu *Sedaaaap wkwkwk

Eh.. tapi emang bener sih, Terkadang hubungan percintaan memang sulit ditebak maksud dan tujuannya.

Sudah pacaran selama delapan tahun tapi ujung-ujungnya putus! Terus maksud dan tujuan dari percintongan ini apa Bambank? Wkwkwk. Apakah maksud dan tujuan dari percintaan ini adalah untuk putus dan berpisah? Hmmm bisa jadi! Manusia kan maunya selalu punya tujuan dan maksud yang baik, dan begitu hasilnya mengecewakan, maka bingunglah ia!!

Ada juga yang sudah menikah sembilan tahun tapi ujung-ujungnya cerai. Terus maksud dan tujuan dari pernikahan ini apa?
Bisa saja maksud dan tujuan dari pernikahan adalah untuk mengetahui kalo dia bukanlah pasanganmu dan ceraikan saja Bambank. Hiahiahiaaa

Ya begitulah, percintaan layaknya lagu-lagu yang asing itu. Kita tidak bisa memahami seutuhnya, walaupun tetap menikmatinya.

Mungkin itu alasan banyak orang menjalin hubungan percintaan meskipun diikat dalam pernikahan beda ras, beda negara dan beda bahasa.

Pernikahan beda bahasa dan beda negara mungkin serunya disitu!!!. Meskipun kamu nggak ngerti doi nrocos gambleh ngomongin apa, kamu tetap aja menikmatinya *AHSIAAAPPP

Walaupun kalo lagi berantem pada misuh dan ngumpat pake bahasa masing-masing, tetep aja kamu bisa menikmatinya, YANG PENTING GOYANG *eh wadaw hiahiahia

Tapi apalah hubungan percintaan tanpa maksud dan tujuan
Seperti lagu-lagu yang asing itu,
Awalnya terasa asing, terasa aneh !!!
Namun lama kelamaan kamu mulai menikmati nada dan Irama.
Kamu mulai menerima segala keanehannya
Meskipun ia hanya berbisik
Dalam bahasa yang paling aneh kepadamu
Kamu tetap menikmati nada-nada itu
Hingga di akhir lagu …,
Masih ada rasa untuk mengulanginya lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s